Sambutan Kami

 

PROFIL PROGRAM STUDI MAGISTER TERAPAN KEBIDANAN

TERAKREDITASI LAM-PTKes “B”

 

Paradigma Program Studi Magster Terapan Kebidann  

Secara generik dalam KKNI kemampuan magister terapan tidak berbeda dengan magister saint berada dilevel 8. Perbedannya program magister terapan terletak pada aspek kemampuan dan asspek kurikulumnya. 1. Dilihat dari aspek kemampuan: 1). Aspek kemampuan teknis: lebih fokus pada keterampilan siap pakai untuk problem solving pada bidang keahliannya (meliputi pula perancangan metoda dan alat bantu kerja), 2) Kemempuan akademis:  pada wawasan dan kemampuan dasar yang melandasi konsep operasi teknologi modern, bekal untuk merancang metoda sistem kerja, 3) Kemampuan manajerial menjalankan fungsi manajemen agar sistem yang ditangani berfungsi dengan baik. 2. Aspek dasar kurikulum magister terapan: 1) Orientasi pendidikan pada pengembangan skill dan attitude; 2) Pengembangan kemampuan pada problem solving; 3) Dasar keilmuan pada penerapan; 3) Lingkup kajian luas dan lebar;  4) Lingkup keilmuan penguasaan integrasi berbagai disiplin ilmu dan arah penajaman kepenerapan.

Gedung Program Studi Magister Terapan Kebidanan